Heboh Rumor Pemindahan Makam Nabi Muhammad SAW

Heboh Rumor Pemindahan Makam Nabi Muhammad SAW - Akhir-akhir tersiar rumor tentang akan diadakanya pemindahan makam Nabi Muhammad Saw sehingga membuat heboh kalangan umat muslim. Makam Nabi Muhammad Saw akan di pindahkan dari Masjid Nabawi di kota Madinah Al-Munawarah ke pemakaman umum Al-Baqi yang tak jauh dari Madinah.

Rumor ini beredar akibat dari bocornya dokumen setebal 61 halaman milik seorang akademisi pengawas masjid Nabawi yang antara lain berisi tantang usulan pemindahan Makam Nabi Muhammad Saw. Dikutip dari harian Inggris independent Daily Mail, Selasa (2/9/2014), bahwa usulan pemindahan itu sebaiknya dilakukakan secara anonim, agar peziarah tidak mengetahui letak pastinya.

Alasan pemindahan ini dikatakan oleh Kepala Islamic Heritage Research Foundation, Dr Ifran al-Alawi adalah untuk mencegah peziarah mengunjungi dan memuja makam Nabi Muhammad Saw, karena hal ini dinilai syirik atau mempersekutukan Alloh.

Makam Nabi Muhammad Saw. di Masjid Nabawi, Madinah


Sejumlah kalangan menilai langkah tersebut akan membuat umat muslim sedunia terluka sehingga memicu kemarahan mereka. Namun demikian Raja Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud, orang nomor satu di Arab Saudi, belum mengomentari adanya rumor tersebut. Tetapi berjanji akan menangani secara serius terkait dengan situs-situs suci peninggalan umat Islam.

Pemakaman umum Al-Baqi
Menurut pendapat anda bagaimana jika pemindahan makam Nabi Muhammad Saw. ini benar-benar terjadi? Nabi Muhammad adalah sosok tauladan yang dicintai Alloh dan seluruh umat muslim yang beriman di dunia ini. Apabila dalam hati seseorang telah tertanam kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw pasti hatinya akan terluka dan tidak akan rela atas tindakan tersebut. Tindakan pemindahan makam Nabi Muhammad ini adalah penghinaan terhadap Alloh, Nabi Muhammad dan umat Muslim yang mencintainya. Sumber : Metrotvnews.com